Tips Terjun Ke Dunia Film Indonesia

By , Kamis, 11 September 2014 | 16:00 WIB
Tips Terjun Ke Dunia Film Indonesia (cewekbanget)

Dunia film memang selalu menarik perhatian banyak orang. Enggak sedikit juga orang yang ingin terlibat dalam produksi film, tapi di antara mereka bingung cara memulainya gimana. Mau masuk ke dunia film? Simak tips terjun ke dunia film Indonesia berikut ini!

(Baca juga: Tips Sukses Ikut Audisi)

Tips Terjun Ke Dunia Film Indonesia

Di Indonesia, enggak ada cara pasti buat bisa masuk ke dunia film. Enggak seperti bidang pekerjaan lain yang punya tes atau syarat pasti untuk terjun ke bidang tersebut, misalnya pekerjaan formal di perkantoran. Di dunia film nggak mengenal tes dan syarat semacam itu.

Kata Salman Aristo, kalau kita mau terjun ke dunia film, kita harus terjun ke dunia film. kita harus membangun jembatan menuju dunia film. Mau terjun ke dunia film? Coba tips dari Haqi Achmad, yang mengawali karir di dunia film dengan menjadi penulis skrip film Poconggg tentang membangun jembatan ke dunia film.

(Baca juga: Raditya Dika, Rahasia Sukses Jadi Sutradara)

Bergaul dan mencoba dekat dengan insan perfilman itu penting. Makin banyak kita kenal orang, makin banyak pintu kesempatan yang bisa terbuka. Di negara ini juga, azas pertemanan masih sangat dijunjung tinggi.

 

Tips Terjun Ke Dunia Film Indonesia

Film pendek, membuat kita terlatih. Makin sering bikin, kita akan semakin mengenal diri sendiri dan tahu ingin menjadi sineas yang seperti apa. Tapi ingat, jangan cuma diproduksi! Kita juga harus sadar untuk mendistribusikan dan mempublikasikan karya sendiri.

Film pendek kita harus terlihat, jangan cuma jadi konsumsi pribadi. Dengan social media yang makin marak, kita punya lebih banyak akses untuk menunjukkan film pendek yang kita bikin.