Hal-Hal yang Wajib Kita Lakukan Supaya Sukses Menjalani Masa Remaja

By Marti, Selasa, 9 September 2014 | 16:00 WIB
Hal-Hal yang Wajib Kita Lakukan Supaya Sukses Menjalani Masa Remaja (Marti)

Masa remaja itu adalah masa yang menyenangkan dan berarti banget. Makanya, kita pasti enggak pengin menghancurkan momen seru selama remaja dengan hal-hal memalukan gara-gara kita enggak well-prepared untuk segala situasi. Ini dia hal-hal yang wajib kita lakukan supaya sukses menjalani masa remaja.

Nah, kalau yang satu ini adalah tindakan yang harus kita biasakan sebelum masuk ke kamar mandi umum. Kita wajib banget mengecek flush di dalam kamar mandi itu. Apakah berfungsi dengan baik atau tidak. Daripada setelah memakai toilet kita enggak bisa menyiram toilet itu? Nah, lho! He-he-he.

Selalu mengecek kondisi dompet kita. Apakah ada uang atau enggak. Bahkan, kalau bisa kita lebih terperinci lagi. Selalu pisahkan uang kecil (receh) dengan uang besar. Hal ini bisa mempermudah kita saat harus buru-buru bayar tiket bus atau kereta.

Enggak semua orang terlahir jadi sosok yang supel atau gampang bergaul. Pas lagi ada di suatu pesta ultah atau di pertemuan organisasi, ketika ketemu lawan bicara yang tertutup, jangan ragu untuk memulai pembicaraan duluan. Salah satu contoh bahan obrolan yang bisa memancing opini dari dirinya, "Hei, gimana ceritanya kamu bisa kenal sama Rahma?"

Hal-Hal yang Wajib Kita Lakukan Supaya Sukses Menjalani Masa Remaja