Trik Fokus Belajar Dan Mendapatkan Nilai Sempurna Di Kelas

By Marti, Selasa, 2 September 2014 | 16:00 WIB
Trik Fokus Belajar Dan Mendapatkan Nilai Sempurna Di Kelas (Marti)

Ini dia, trik fokus belajar dan mendapatkan nilai sempurna di kelas kita. Ternyata, mendapatkan nilai sempurna di kelas enggak sesulit yang kita bayangkan lho. Kalau kita bisa melakukannya dengan baik, kita bisa mendapatkan nilai sempurna disetiap pelajaran nanti. Coba sendiri yuk, trik fokus belajar dan mendapatkan nilai sempurna di kelas kita.

Biasakan selalu niat dan bikin tugas dengan kemampuan terbaik kita. Kalau guru memberikan tugas yang harus kita kerjakan, jangan asal membuatnya. Semakin baik kita mendalami tugas itu nanti, semakin besar peluang kita mendapatkan nilai terbaik.

Baca juga: Tips Menghadapi Tekanan Permintaan Orangtua Yang Bikin Stress

Teman bisa jadi sarana oke buat membantu kita mempelajari atau mengerjakan tugas. Kalau kita pemalu dan khawatir bertanya ke guru tiap kali merasa bingung mempelajari pelajaran, coba tanyakan kepada teman kita dan minta dia mengajarinya kepada kita. Cara ini juga ampuh banget lho, supaya kita lebih cepat menguasai pelajaran dibanding belajar dari buku.

Coba sering berinisiatif melakukan sesuatu di kelas. Angkat tangan dan jawab pertanyaan walau belum tentu jawaban kita benar. Ajukan diri kita tiap kali guru kita minta bantuan atau butuh ketua untuk menyelesaikan tugas tertentu.

Baca juga: Trik Mendapat Perhatian Positif Dari Guru Di Kelas