Tips Supaya Enggak Mudah Bosan Dan Terus Termotivasi Saat Mengejar Nilai Sempurna Di Sekolah

By Marti, Senin, 1 September 2014 | 16:00 WIB
Tips Supaya Enggak Mudah Bosan Dan Terus Termotivasi Saat Mengejar Nilai Sempurna Di Sekolah (Marti)

Ini dia, tips supaya enggak mudah bosan dan terus termotivasi saat mengejar nilai sempurna di sekolah. Cara ini bisa kita praktekan langsung supaya nilai kita bisa semakin membaik dan kita enggak akan stuck atau bosan saat menjalaninya nanti. Baca sendiri yuk trik supaya enggak mudah bosan dan terus termotivasi saat mengejar nilai sempurna di sekolah.

Coba terus fokus dan bikin misi kecil biar kita termotivasi. Jangan lupa, berikan reward kalau kita bisa menjalaninya dengan baik, dan sangsi kalau kita lalai. Minta bantuan orangtua kita supaya enggak curang mendapatkan reward itu. Misalnya, kalau minggu ini ulangan Matematika kita bisa tinggi kita boleh hangout dengan teman saat libur nanti.

Baca juga: Hal Yang Harus Kita Lakukan Saat Merasa Malas Masuk Sekolah

Sikap kita yang menyepelekan atau mengulur-ngulur waktu mengerjakan tugas tertentu enggak baik lho. Selain bikin tugas kita semakin menumpuk, juga memanjakan diri kita tetap malas. Ujung-ujungnya kita akan kewalahan saat mengerjakan tugas yang deadline tugas itu terlalu dekat.

Biasakan bawa buku note kecil kemanapun kita pergi. Tulis semua tugas yang kita dapatkan setiap hari. Dan berikan tandai kalau kita sudah mengerjakannya atau belum. Coba sering membuka buku note ini supaya kita enggak lupa dan terbiasa mengatur waktu dengan baik.

Baca juga: Rekomendasi Serial Drama Televisi Super Keren Yang Dijamin Bikin Tambah Semangat Buat Sekolah

Rasa bosan atau malas, bisa dipengaruhi sama sistem atau metabolisme tubuh kita yang enggak oke. Salah satunya kurang tidur. Saat kita kurang tidur, kita akan merasa lebih mudah capek, susah fokus atau konsentrasi dan cepat stress. Makanya perbaiki jam tidur kita dengan baik. Bijaksana mengatur waktu luang supaya enggak terbiasa begadang buat melakukan sesuatu yang merugikan kita nanti.