5 Jenis Teman yang Harus Kita Pertahankan

By , Jumat, 16 Maret 2018 | 08:45 WIB
foto: dramabeans.com (cewekbanget)

Memiliki sedikit teman baik sebenarnya lebih berharga daripada berteman dengan banyak orang, tetapi tak ada yang benar-benar memahami kita sepenuhnya. Ini dia 5 jenis teman yang harus kita pertahankan.

(Baca Juga: Jadi Teman Terbaik Sedunia) Pertemanan merupakan bentuk ikatan yang juga perlu dibina. Teman yang masih saling berkirim pesan, menelepon, atau mengusahan waktu untuk bertemu, menandakan ia menghargai pertemanan kita.

Teman yang baik juga berarti teman yang memaafkan. Enggak ada manusia yang sempurna, dan teman sejati memahami sepenuhnya hal itu. Bersyukurlah jika kita memiliki teman yang dengan tulus ikut berbahagia saat kita mengalami keberuntungan. Kita pun seharusnya bersikap demikian karena persahabatan juga memerlukan timbal balik.

(Baca Juga: Kenali Empat Tipe Kepribadian Teman)

Teman yang selalu berpikir positif dan memiliki motivasi yang kuat akan berdampak positif juga pada hidup kita. Sebaiknya waspada jika teman kita hobi ngomongin keburukan orang lain. Bukan enggak mungkin ia juga bisa bergosip tentang kita di masa depan. 

Kepercayaan yang tinggi pada sahabat membuat kita bisa bersikap jujur dan terbuka kepadanya. Mereka pun percaya sepenuhnya pada kita. Teman yang baik tidak akan menyalahkan, mereka memahami persamaan dan menghormati perbedaan.

Teman sejati akan mengungkapkan kebenaran, meski itu berat untuk Anda terima, dan mereka juga memastikan tetap ada di sisi kita. 

Kedekatan antara kita dan dia membuat pertemanan kita enggak lagi penuh pura-pura. kitaa bisa bersikap apa adanya, termasuk mempersilahkan teman datang ke rumah meski kondisinya sedang berantakan. Mereka adalah teman-teman yang "nyata". (Sumber: The Huffingtonpost)

(Baca Juga: 6 Tipe Teman yang Harus Kita Punya)

(lusia/female.kompas.com)