Tips Supaya Mudah Mendapat Kepercayaan Orangtua Kita Sendiri

By Marti, Rabu, 20 Agustus 2014 | 16:00 WIB
Tips Supaya Mudah Mendapat Kepercayaan Orangtua Kita Sendiri (Marti)

Merasa punya orangtua yang sering menyulitkan atau enggak pernah percaya dengan kita? Lihat beberapa tips keren supaya mudah mendapat kepercayaan orangtua kita sendiri. Biar tambah dekat dan mudah dipercaya sama orangtua kita saat melakukan sesuatu, coba yuk tips supaya mudah mendapat kepercayaan orangtua kita sendiri.

Semua orangtua paling enggak suka sama jawaban dengan nada malas atau bertele-tele. Kalau kita pengin minta izin buat hangout dan mereka tanya jam berapa kita akan pulang, bisa menjawab seperti "Aku pasti pulang pas filmnya selesai, nanti aku kabari jam berapa aku dapat tiketnya," daripada "Umm, aku enggak tahu pulang jam berapa soalnya film ini antriannya panjang banget." Dengan bisa berkata tegas dan jujur tanpa bertele-tele, orangtua kita akan lebih menghargai dan enggak merasa dibohongi kalau ternyata jam pulang kita terlambat. Asal terus kasih kabar sesuai janji kita.

Baca juga: Tips Dan Cara Mudah Bersahabat Dengan Orangtua Kita Sendiri

Kita menyukai cowok dan terpaksa backstreet karena takut enggak boleh pacaran. Sikap berbohong ini enggak hanya buruk kita lakukan, tapi bisa jadi masalah besar kalau ketahuan nanti. Kebohongan yang masih dianggap wajar kita lakukan hanya white lies yang berhubungan dengan sesuatu yang crusial atau sensitif.

Semua remaja pasti suka banget hangout sampai larut malam, tapi kita kadang enggak berpikir resiko yang bisa terjadi saat kita melakukannya. Alasan kenapa orangtua kita melarang pulang terlalu malam, karena mereka khawatir terjadi sesuatu terhadap kita atau jadwal belajar kita di sekolah nanti bermasalah. Sebaiknya, kalau memang kita terpaksa terlambat karena masalah teknis seperti menunggu orangtua sahabat yang menjemput di mall atau mobil pacar mogok di jalan, beri kabar kepada mereka sedetail mungkin.

Baca juga: Tips Menghadapi Orangtua Yang Terlalu Mengontrol Atau Memaksa Permintaan

Sahabat yang bermasalah enggak hanya bisa merugikan kita lho, tapi juga bisa bikin orangtua kita selalu curiga padahal kita enggak melakukan kesalahan. Kalau kita punya sahabat yang bermasalah, tunjukan kalau pertemanan ini enggak mempengaruhi sikap dan prestasi kita di sekolah. Dekatkan mereka dengan sahabat kita. Dan mulai rajin-rajin curhat kalau terjadi masalah, supaya mereka merasa enggak terabaikan melindungi kita.