Tips Menyesuaikan Diri Dengan Aktivitas Jadwal Belajar Yang Padat

By Marti, Jumat, 15 Agustus 2014 | 16:00 WIB
Tips Menyesuaikan Diri Dengan Aktivitas Jadwal Belajar Yang Padat (Marti)

Rencana pemerintah soal penambahan jadwal jam belajar di sekolah, tentu saja bikin kita merasa khawatir. Jadi atau enggaknya, rencana pemerintah soal penambahan jadwal jam belajar di hari Sabtu, bisa kita tangani dengan baik lho. Kalau kita bisa mengetahui dengan baik cara mensiasati belajar dan jadwal kegiatan, kita enggak akan merasa kesulitan menjalani aktivitas kita nanti. Penasaran? Coba yuk tips menyesuaikan diri dengan aktivitas jadwal belajar yang padat.

Mungkin selama ini kita menyepelekan perencanaan jadwal kegiatan sehari-hari. Tapi, kalau kita bisa mengorganisir kegiatan kita sesuai dengan waktu dan terencana, aktivitas belajar enggak jadi beban buat kita. Biasakan mengatur jadwal dan berkomitmen melakukannya setiap hari biar kita merasa lebih baik dan enggak kesulitan belajar nanti.

Baca juga: 10 Me Time Dan Quality Time Keren Di Sela Kesibukan Jadwal Sehari-Hari

Walau jadwal kita sangat padat, usahakan tetap melakukan istirahat yang cukup. Saat tubuh capek, kita akan kehilangan konsentrasi, semangat dan gampang stress. Usahakan tidur selama 8 jam sehari dan jangan terlalu lama saat hangout atau menghabiskan waktu pas weekend, supaya kita enggak mudah lelah saat sekolah nanti.

Baca juga: Tips Mudah Tertidur Pulas Saat Insomnia Melanda

Atur pola makan yang sehat supaya tubuh kita tercukupi nutrisinya. Biar enggak gampang sakit dan tetap fokus saat belajar, kita butuh nutrisi penting buat pertumbuhan kita sehari-hari. Jangan ragu mengkonsumsi suplemen tambahan atau rajin makan buah dan sayur. Supaya lebih sehat, coba bawa bekal dari rumah. Selain bisa irit uang jajan, badan kita juga akan lebih sehat.