Hal Yang Kita Bisa Lakukan Supaya Menjadi Lebih Baik Dan Tetap Positif Di Sekolah

By Marti, Senin, 4 Agustus 2014 | 16:00 WIB
Hal Yang Kita Bisa Lakukan Supaya Menjadi Lebih Baik Dan Tetap Positif Di Sekolah (Marti)

Ada hal yang bisa kita lakukan supaya menjadi lebih baik dan tetap positif di sekolah. Hal ini kenapa bisa bikin kita lebih baik dan positif, karena kita akan terbiasa melakukan hal dan menerima keadaan dengan lebih terbuka. Penasaran hal yang bisa kita lakukan supaya menjadi lebih baik dan tetap positif di sekolah? Cek disini ya.

Semua orang melakukan kesalahan, jadi enggak perlu merasa nge-down saat kita melakukannya. Memang rasanya tertekan banget kalau pengin semua berjalan sempurna. Tapi melakukan kesalahan juga bagian dari hidup. Dan kalau kita melakukannya, kita bisa belajar banyak hal dan bisa melakukan lebih baik di masa yang akan datang.

Baca juga: Move On Menghadapi Rasa Sedih Dan Depresi

Walau kegiatan kita setiap hari sekolah dan di rumah, bukan artinya kita enggak bisa bikin hari-hari kita penuh arti dan berharga. Kita bisa melakukan hal kecil seperti berprestasi atau memaksimalkan pengetahuan dan bakat kita di sekolah. Atau mengerjakan sesuatu di rumah seperti bikin prakarya, baca buku atau belajar masak.

Punya sahabat, kakak kelas atau mungkin seseorang yang menurut kita keren? Daripada membandingkan diri kita dengan dia, kenapa enggak menjadikan dia sebagai inspirasi kita. Dengan bersikap positif, kita bisa memacu diri kita supaya melakukan hal terbaik seperti dirinya.

Lain kali, jangan selalu dengar ajakan atau saran sahabat kita sendiri. Coba cari apa yang kita pengin, apa yang menurut kita benar atau pilihan yang menurut kita lebih nyaman dan cocok. Melakukan sesuatu karena pengin orang lain menyukai kita atau hal yang sebenarnya kita enggak suka, bisa menjadi bumerang buat kita sendiri.

Baca juga: Hal Kecil Yang Bisa Bikin Bahagia Secara Instant Saat Stress