Tips Anti Malas Saat Tertekan Atau Stress Di Sekolah

By Marti, Senin, 4 Agustus 2014 | 16:00 WIB
Tips Anti Malas Saat Tertekan Atau Stress Di Sekolah (Marti)

Akhirnya, ini dia tips anti malas saat tertekan atau stress di sekolah. Saat menghadapi tugas, ujian atau teman yang menyulitkan di sekolah, pasti rasanya menyebalkan banget ya? Semua hal ini bisa saja memicu perasaan tertekan atau stress saat kita menjalaninya di sekolah. Biar bebas dari rasa galau dan malas, coba yuk tips anti malas saat tertekan atau stress di sekolah.

Oke, bisa saja kita bilang "PR ini nanti saja deh, kan masih lama dikumpulkannya," atau "Aku enggak sempat ngerjain tugas A, soalnya enggak ada waktu," Segala bentuk alasan yang kita buat, bukan bikin solusi apapun. Tapi, bisa memperburuk keadaan dan bikin kita tambah malas. Biasakan mengerjakan sesuatu secara langsung, biar kita punya waktu lebih luang dan enggak merasa stress saat menjelang deadline.

Baca juga: Hal Yang Harus Dilakukan Saat Merasa Malas Masuk Sekolah

Kalau kita merasa engga bisa mengerjakan sesuatu sendiri, lebih baik mengaku saja. Minta bantuan ke seseorang yang menurut kita bisa membantu kita menyelesaikannya. Misalnya, besok kita ada ujian matematika dan kita enggak mengerti penjelasan yang kemarin diberikan guru kita. Coba cari sahabat atau kakak kelas yang menurut kita jago di bidang ini. Minta bantuan dia mengajarkan supaya kita bisa lebih pede saat ujian nanti.

Baca juga: 4 Cara Sederhana Untuk Lebih Fokus Pada Sekolah

Punya hobi atau ketertarikan pada sesuatu, coba belajar memperjuangkan apa yang harus kita perjuangkan. Enggak perlu merasa minder atau malu kalau hobi kita berbeda dengan orang lain. Dan jangan langsung putus asa kalau orangtua kita enggak setuju karena khawatir bisa mempengaruhi nilai kita. Buktikan kepada mereka, bakat atau hobi yang kita miliki enggak mempengaruhi apapun termasuk prestasi.

Baca juga: Tips Agar Orangtua Mengabulkan Segala Permintaan Tanpa Perlu Merengek Kepada Mereka