Memilih Bra Berdasarkan Bentuk Payudara (Bagian 2)

By , Minggu, 3 Agustus 2014 | 16:00 WIB
Memilih Bra Berdasarkan Bentuk Payudara (Bagian 2) (cewekbanget)

Menurut Tomima Edmark, pemilik HerRoom's yang juga ahli dalam pengukuran bra, kebanyakan cewek* enggak pintar dalam memilih bra yang sesuai dengan bentuk payudaranya. Ini dia panduan memilih bra berdasarkan bentuk payudara.

Baca juga: Memilih Bra Berdasarkan Bentuk Payudara (Bagian 1)

Sebanyak 42 persen cewek memiliki payudara tipe ini. Payudara akan tergolong ke jenis ini ketika salah satunya lebih besar dibanding yang lainnya. Kebanyakan cewek memiliki payudara tipe ini akibat satu hal sederhana, yakni jika kita lebih sering mengangkat beban (tas) pada bahu kiri, maka otot pada tubuh bagian kiri kita akan membuat payudara kiri pun menjadi lebih kecil.

Ukurlah selalu payudara yang lebih besar saat memilih bra. Dan perhatikan bagian cup bra-nya. Bra dengan cup yang memiliki lapisan, bisa membuat payudara yang lebih tampak kecil terisi.

Sebanyak 27 persen cewek memiliki payudara tipe ini. Sebutan ini jauh lebih sopan untuk mengatakan bahwa payudara kita cenderung rata dan menggantung. Yang kita perlukan adalah penyokong payudara agar tampak lebih penuh dan berisi. Seiring pertambahan usia, bentuk payudara pun akan ikut berubah. Beruntungnya, payudara bisa mengikuti bentuk bra yang kita pilih.

Pilih bra yang memiliki struktur yang baik, seperti disokong dengan kawat penahan yang baik. Kawat ini akan memberikan struktur payudara kita tampak lebih baik.

Baca juga: 5 Kesalahan Dalam Memakai Bra

Memilih Bra Berdasarkan Bentuk Payudara (Bagian 2)

Sekitar 5 persen memiliki payudara tipe ini. Jika kita pernah membaca sebuah jurnal kesehatan, payudara tipe ini merujuk pada payudara "tubular". Artinya, payudara kita enggak selebar payudara perempuan pada umumnya.