10 Me Time Dan Quality Time Keren Di Sela Kesibukan Jadwal Sehari-Hari

By Marti, Selasa, 8 Juli 2014 | 16:00 WIB
10 Me Time Dan Quality Time Keren Di Sela Kesibukan Jadwal Sehari-Hari (Marti)

Bosan atau stress? Coba luangkan waktu buat 10 me time dan quality time keren di sela kesibukan jadwal sehari-hari. Saat jadwal kita sangat padat, entah pas mengisi liburan, sekolah, ujian atau apapun itu, bukan berarti enggak meluangkan waktu buat diri sendiri. Me time yang baik enggak selalu butuh waktu banyak lho. Dan bisa kita lakukan di sela kesibukan walau hanya dalam waktu 5 menit. Apa saja ya 10 me time dan quality time keren di sela kesibukan jadwal sehari-hari?

Saat pulang atau berangkat sekolah atau mulai aktivitas, coba beberapa kali pergi sendirian tanpa orang lain. Luangkan waktu sendiri enggak akan membosankan, justru kita bisa menikmati me time kita dengan baik. Pilih transportasi umum, bawa buku bacaan favorit atau pasang lagu kesayangan supaya bisa menikmati kesendirian dengan mendalam.

Baca juga: Fakta Ilmiah Yang Membuktikan Kita Bisa Merasa Bahagia Dengan Cara Sederhana

Walau hanya berbelanja sebentar atau membeli perlengkapan enggak penting seperti es krim di mini market dekat rumah, tetap efektif buat me time kita. Saat kita menelusuri lorong rak yang kita sukai atau membeli makanan favorit, secara enggak langsung kita menghargai diri kita dengan memberikan reward positif. Maksudnya, membelikan es krim buat menyenangkan hati oke banget girls biar kegalauan kita cepat sembuh.

Selain merawat diri kita, kehebatan salon kecantikan adalah bikin mood kita merasa senang. Pasti kamu senangkan kalau melihat penampilan berubah dan menjadi cantik? Ke salon walau hanya sekedar blow rambut kita enggak selalu hanya kita lakuin buat acara saja. Tapi, sekali-kali bikin kita merasa cantik quality time yang paling positif dan bisa bikin mood kita lebih baik. Kita juga bisa massage atau lakukan perawatan lain kalau waktu kita lebih luang.

Baca juga: Hal Sederhana Bareng Sahabat Yang Bikin Bahagia

Daripada mengunjungi mall yang penuh dan ujungnya kita bingung harus melakukan apa, coba datang ke toko buku favorit. Baca buku atau beli buku yang bisa memotivasi diri kita. Hindari membeli buku yang terlalu berat isinya supaya enggak hanya membelinya saja, tapi juga membacanya nanti di rumah.