Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Mudik

By Marti, Selasa, 8 Juli 2014 | 16:00 WIB
Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Mudik (Marti)

Punya rencana mudik sebentar lagi? Artinya kita harus mempersiapkan diri dengan baik supaya perjalanan mudik lebih nyaman dan lancar. Walau masih jauh, enggak ada salahnya kita mempersiapkannya sejak awal. Soalnya kalau kita terlalu mendadak mempersiapkannya bisa saja ada barang penting yang tertinggal. Apa saja hal yang harus dipersiapkan sebelum mudik?

Kalau kita pergi pakai transportasi umum, enggak ada salahnya mengingatkan orangtua kita mempersiapkan akomodasi dengan baik. Tanyakan apakah tiket transportasi sudah dipesan supaya enggak penuh saat kepengin kita beli, tempat menginap dan lain-lain. Ingat girls, hari raya biasanya lebih penuh dari perayaan biasa. Jangan sampai kita kehabisan semua akomodasi buat mudik nanti.

Baca juga: Tips Liburan Seru Bersama Sahabat Tanpa Keluarga

Usahakan packing perlengkapan kita jauh hari sebelum kita pergi mudik. Kalau pergi dengan kendaraan umum, hindari membawa barang bawaan terlalu banyak. Karena belum tentu semua barang akan kita pakai. Bawa peralatan mandi, dan pilih dengan wadah ukuran kecil supaya lebih ringkas atau berbagi dengan seluruh anggota keluarga. Jangan lupa obat-obatan, handuk, jaket dan pakaian dengan jumlah yang kita sesuaikan dengan jumlah hari kita menginap nanti.

Baca juga: Tips Liburan Seru Bersama Keluarga

Biasanya, kalau kita pergi terlalu jauh suka kena mabuk transportasi yang kita pakai. Biar aman, coba minum obat anti mabuk dan sediakan minyak aroma terapi yang bikin nyaman. Kalau merasa masuk angin, bisa kita gunakan minyak penghangat tubuh dan pakai jaket yang hangat.