Yang Harus Dilakukan Saat Mendengar Orang Terdekat Kita Sakit

By Marti, Jumat, 4 Juli 2014 | 16:00 WIB
Yang Harus Dilakukan Saat Mendengar Orang Terdekat Kita Sakit (Marti)

Melihat film The Fault In Our Star, kita pasti lebih menghargai hidup kita. Makanya, kita harus prepare apa yang harus kita lakukan saat mendengar orang terdekat kita sakit. Walaupun kita berubah menjadi cemas dan takut sesuatu yang buruk bisa terjadi, tenangkan diri kita. Soalnya belum tentu semuanya berjalan enggak lancar lho. Apa saja ya yang harus dilakukan saat mendengar orang terdekat kita sakit?

Daripada googling dan tambah paranoid dengan apa yang tertulis belum tentu sesuai dengan hasil diagnosa. Bisa saja hasil diagnosa orang terdekat kita belum parah. Supaya enggak khawatir, coba tanya langsung ke dokter yang memeriksa. Ikut menemani orang terdekat kita kontrol ke dokter. Atau tanya kepada anggota keluarga yang menurut kita lebih paham.

Baca juga: Tips Menghadapi Kematian Sahabat

Daripada kita mengganggu, lebih baik berusaha menolong apa yang mungkin bisa kita lakukan. Bikin masakan sehat yang cocok buat penyakit ini. Bawakan buah-buah segar. Temani orang terdekat kita kalau harus menginap di rumah sakit. Kita bisa merawatnya sambil membacakan buku, bawa film menyenangkan atau menemaninya ngobrol supaya enggak bosan.

Saat kita berhadapan dengan kenyataan pahit soal penyakit orang terdekat kita, coba cari dukungan supaya kita bisa lebih kuat. Curhat dengan sahabat atau pacar kita. Bersikap tegar dan move on, supaya orang terdekat kita enggak ikut sedih.

Tips: Tips Move On Dari Rasa Kesepian