Punya Banyak Teman Tapi Enggak Punya Sahabat Ternyata Lebih Menyenangkan

By Marti, Jumat, 4 Juli 2014 | 16:00 WIB
Punya Banyak Teman Tapi Enggak Punya Sahabat Ternyata Lebih Menyenangkan (Marti)

Selama ini kita punya banyak teman tapi enggak punya sahabat, jangan sedih girls soalnya hidup kita akan lebih menyenangkan! Enggak punya sahabat dekat artinya kita enggak perlu terbebani dan bebas dari drama yang menyebalkan. Selain itu, aktivitas sehari-hari kita bakal diisi banyak kegiatan seru dan orang yang berbeda jadi enggak bakal ngebosenin. Apa sih alasannya punya banyak teman tapi enggak punya sahabat ternyata lebih menyenangkan?

Kalau kita membatasi pertemanan hanya pada lingkaran yang sama, artinya harus siap kalau sewaktu-waktu mereka lupa dengan kita soalnya sibuk dengan aktivitas. Saat kita butuh, sahabat terdekat kita belum tentu ada. Nah enaknya punya banyak teman, kita enggak perlu khawatir sama hal seperti ini. Kalau satu teman sibuk, kita bisa mengajak teman yang lain.

Baca juga: Tips Menjadi Sahabat Dekat Dengan Tiap Teman Yang Kita Kenal Ala Taylor Swift

Pasti dong ada kala kita punya masalah sama sahabat kita. Pas lagi bete bisa jadi ada perasaan takut kita dijauhi atau menjauhi, jadinya kita bersikap palsu. Kayak white lies, membohongi diri, pasrah dan lain-lain. Kalau kita punya banyak teman, kita enggak perlu galau menentukan sikap. Kalau hubungan persahabatan kita sudah toxic atau enggak sehat, masih banyak teman lain yang menyenangkan.

Banyak yang takut dicap image kalau enggak punya sahabat artinya enggak ada yang suka sama kita. Salah besar lho! Punya teman banyak artinya sikap kita lebih menyenangkan dan banyak yang kepengin selalu bersama kita.

Baca juga: Tips Menghadapi Gosip Buruk Di Sekolah

Kalau kita punya sahabat dekat, pasti kita enggak sengaja menceritakan rahasia kita. Sayangnya belum tentu mereka bisa menjaga dengan baik. Jangan sampai sahabat kita menjadi frenemies atau backstabber dengan membuat rumor dari rahasia kita nanti.