Cara Mencukur Bulu Kaki Yang Baik

By , Rabu, 11 Juni 2014 | 16:00 WIB
Cara Mencukur Bulu Kaki Yang Baik (cewekbanget)

Terkadang ada cewek yang suka merasa terganggu dengan keberadaan bulu kaki, apalagi kalau tumbuh dengan lebat dan kasar. Hal ini bisa diatasi dengan cara mencurkurnya, tapi kita wajib tahu dulu cara mencukur bulu kaki yang baik dan benar itu seperti apa.

Sebelum mulai mencukur, kita harus mandi terlebih dahulu, lebih baik lagi kalau menggunakan air hangat. Atau seenggaknya rendam dulu kaki kita di dalam air hangat selama 5 -10 menit. Hal ini akan bikin proses mencukur bulu jadi dua kali lebih mudah dan aman.

Agar terhindar dari iritasi, jangan mencukur bulu kaki kiita tanpa mengoleskan apa-apa terlebih dahulu. Gunakan gel atau krim pencukur bulu yang memang dikhususkan untuk cewek agar bulu lebih mudah rontok dan enggak iritasi. Pelembab dari gel atau krim ini akan membantu pisau cukur untuk mencukur bulu dengan lebih mulus.

Setiap akan mencukur, pastikan kita menggunakan pisau cukur yang masih baru dan tajam. Pisau yang tumpul atau kotor bisa bin kita iritasi dari mulai kulit yang tersayat, atau lecet dan merah-merah karena bulu tercukur secara paksa. Sedangkan pisau yang masih tajam dan baru tentu saja akan memberikan efek yang lebih mudah, lembut dan aman saat mencukur. Lebih baik gunakan juga pisau cukur khusus cewek.