Tips Liburan Seru Bersama Sahabat Tanpa Keluarga

By Marti, Selasa, 27 Mei 2014 | 16:00 WIB
Tips Liburan Seru Bersama Sahabat Tanpa Keluarga (Marti)

Punya rencana menghabiskan liburan dengan sahabat tanpa keluarga? Kalau merasa bingung mempersiapkan liburan bersama sahabat tanpa keluarga, lebih baik kita mencoba mempersiapkannya dengan sederhana tapi detail. Apa saja sih?

Saat pergi bersama sahabat, berarti kita enggak punya bantuan ekstra saat membawa barang. Supaya nanti enggak merasa ribet atau bermasalah dengan barang bawaan, lebih baik persiapkan barang sedikit mungkin. Pilih barang terpenting dan pakaian sesuai jumlah hari. Misal kita pergi hanya 3 hari, sebaiknya bawa 1 buah jeans cadangan, 1 celana pendek, 6 atasan, 1 jaket, 1 handuk kecil, kosmetik, pakaian dalam dan baju renang (kalau kemungkinan besar kita akan sering berenang). Untuk barang yang bisa kita beli di sana, lebih baik jangan dibawa dari rumah.

Daripada kebingungan saat mencari penginapan nanti, coba hunting jauh hari sebelum kita pergi berlibur. Pilih tempat menginap yang aman dan nyaman, serta sesuai dengan budget. Hubungi tempat penginapan tersebut dan booking supaya saat datang enggak akan kehabisan kamar. Ingat, saat musim liburan kita akan kesulitan mencari penginapan karena penuh pengunjung.

Pertolongan pertama sangat penting saat pergi liburan. Makanya, persiapkan obat-obatan sebaik mungkin apalagi kalau kita punya masalah kesehatan. Kalau pergi dengan pesawat, bawa obat yang kemungkinan besar kita pakai di ransel dan sisanya di koper kita. Supaya enggak bermasalah saat melewati pemeriksaan di bandara.

Saat pergi ramai-ramai akan ada kemungkinan kita kepengin pergi dalam grup kecil. Lebih baik hindari girls. Kita enggak pernah tahu apa yang akan terjadi nanti. Supaya terhindar dari kejahatan atau kasus pelecehan seksual yang mungkin saja terjadi dengan kita.