Kalimat Sederhana yang Membuat Seseorang Bahagia (Bagian 1)

By , Minggu, 25 Mei 2014 | 16:00 WIB
Kalimat Sederhana yang Membuat Seseorang Bahagia (Bagian 1) (cewekbanget)

Membuat orang lain bahagia itu enggak susah kok. Kita bisa melakukannya cukup dengan mengucapkan kalimat sederhana yang membuat seseorang bahagia ini.

Kalimat paling dasar tapi cukup efektif untuk mengekspresikan diri kita terhadap orang lain. Dan kalimat ini sangat mengandung makna dan sugesti yang positif, sehingga orang yang mendengarnya akan merasa senang.

Kalimat positif ini memiliki makna lebih tinggi dibandingkan kalimat sebelumnya. Mungkin saja lawan bicara kita akan menganggap Kita berlebihan saat mengucapkan kalimat ini, tapi kalau kita bisa mengucapkannya dengan ekspresi yang tulus dan bahasa tubuh yang hangat, orang yang mendengarkan akan tersugesti kalau kita memang benar-benar merasakannya.

Cobalah sesekali kejutkan seseorang dengan mengucapkan kalimat bernada kenangan ini. Mengingatkan seseorang akan suatu pengalaman yang membuat dirinya merasa berharga, bisa menjamin respons yang sangat positif. Menceritakan sesuatu di masa lalu yang akan membuat seseorang tertawa terbahak-bahak pun akan menularkan kebahagiaan kepada kita. Kalau apa yang kita ceritakan sudah dilupakan olehnya, enggak masalah. Kita tetap bisa mengatakan kalau apa yang dia lakukan di masa lalu itu benar-benar berharga untuk kita.

Kalimat ini mungkin enggak akan terdengar positif, kalau kita enggak melanjutkannya dengan hal yang membuat orang lain yang mendengarnya menjadi berpikir kalau hal itu adalah benar. Sehingga dampaknya bisa membuat orang lain merasa lega, terbantu, atau berterima kasih kepada kita. Dengan begitu, ia akan merasa Kita telah membantu memberikan solusi untuk masalah yang sedang dihadapinya. Dampak positif yang dirasakannya, akan menular pada kita dengan seketika.

Kalimat ini hampir sama dengan kalimat nomor satu dan dua, tapi sebaiknya tekankan bahwa hal yang membuat kita terkesan adalah dirinya sebagai manusia, bukan sekadar apa yang sudah diperbuatnya.