DIY: Barang-Barang Bekas di Rumah Jadi Lebih Berguna

By Marti, Kamis, 24 April 2014 | 16:00 WIB
DIY: Barang-Barang Bekas di Rumah Jadi Lebih Berguna (Marti)

Punya banyak barang bekas di rumah? Seperti kaleng-kaleng, botol minuman, dan sebagainya? Sayang banget kalau langsung dibuang begitu saja. Mending kita olah kembali menjadi barang yang bisa dipakai lagi. Kita bisa mencari inspirasi daur ulang barang bekas dari berbagai blog kreatif ini. Langsung aja kita coba DIY barang-barang bekas di rumah jadi lebih berguna.

Kaleng makanan bisa kita pakai kembali menjadi pot tanaman kecil. Kita bisa mencoba bercocok tanam di rumah dengan lebih hemat dan pot tanaman pun bisa kita bikin sekreatif dan selucu mungkin. Kita bisa memakai kaleng-kaleng dengan label lucu atau ingin menutupi dengan karton pun juga akan sangat menarik. Untuk tahap-tahap membuatnya, kita bisa contek di sini.

Botol-botol minuman bekas baik yang terbuat dari gelas maupun kaca, bisa kita pakai untuk berbagai hal terutama untuk vas bunga. Nah, supaya tampilannya lebih menarik, kita bisa memakai lakban motif lucu yang kemudian ditutupi ke seluruh sisi botol. Kita bisa tahu cara-cara lengkapnya di sini, girls!

Hmm... Memanfaatkan kembali buku bekas? Yap! Buku bekas bisa kita gunakan kembali untuk berbagai hal. Salah satunya adalah jadi tempat menaruh foto-foto. Semacam frame tapi dalam bentuk yang lebih unik. Dalam satu buku, kita bisa menaruh 2 sampai 3 foto, tergantung lebarnya buku. Caranya mudah, kita tinggal melipat setiap halaman buku menjadi dua kemudian selipkan di tengah buku. Ini dia cara lengkapnya.