Persiapan Ujian Dari A Sampai Z (Bagian 3)

By , Jumat, 4 April 2014 | 16:00 WIB
Persiapan Ujian Dari A Sampai Z (Bagian 3) (cewekbanget)

Supaya makin mantap menghadapi ujian, coba cek satu per satu, yuk, persiapan kita mulai dari huruf A sampai Z. He-he-he.

 

Bahan-bahan yang diujikan mungkin terlihat susah banget, tapi sebenarnya bisa diringkas dengan bahasa sendiri, lho. Kalau pakai kata-kata sendiri, tentu bakal mudah dicerna dan dimengerti. Caranya, kita bikin ringkasan dari tiap materi. Ringkasan itu nantinya bisa kita baca-baca lagi pas menjelang ujian.

 

Benda kecil satu ini sangat berguna, lho, apalagi buat nemenin kita belajar. He-he. Kita butuh pena pewarna ini biar bisa menandai kata kunci yang penting dari tiap bahan. Dan, begitu harus buka buku lagi buat nyari kata kunci itu, pasti akan lebih mudah karena udah ditandai.

 

Kalau belum begadang, berarti belum total belajar? Kata siapa? Justru kita perlu istirahat yang cukup kalau lagi masa-masa ujian. Tidur yang cukup sangat penting buat menjernihkan pikiran kita. Tidur yang baik adalah 6 sampai 8 jam sehari.

Saat yang tepat buat mulai minta soal ujian atau latihan soal tahun lalu dari kakak kelas, nih. Kita pasti bakal dapat gambaran lebih jelas tentang soal-soal yang diujikan.