Cara Belajar Bahasa Asing Dengan Cepat

By , Selasa, 1 April 2014 | 16:00 WIB
Cara Belajar Bahasa Asing Dengan Cepat (cewekbanget)

Penting banget untuk bisa menguasai bahasa asing, apalagi bahasa Inggris. Selain membuka jalan ke dunia internasional, belajar bahasa asing juga merupakan aktivitas yang bikin tambah pintar.  Namun kendalanya belajar bahasa asing itu sulit. Ini bisa diatasi kalau kita mengetahui trik-triknya.

Sebelum menentukan bahasa asing apa yang dipelajari, kita harus punya alasan yang kuat kenapa kita mempelajari bahasa itu. Misalnya bahasa Inggris. Bahasa ini penting dan bisa membuat kita jalan-jalan keluar negeri.  Jadi tanamkan terus kata-kata itu saat belajar bahasa Inggris.  Begitu juga saat memlih bahasa asing kedua atau ketiga. Plih negara yang kita suka, karena kalau enggak suka enggak akan ada gunanya dan kita akan melihat belajar bahasa sebagai beban.  Misalnya, kita suka dengan trend Kpop makanya kita memilih belajar bahasa Korea.

Cara paling fun dan gampang adalah belajar lewat mendengarkan musik dari bahasa yang ingin kita pelajari. Kalau bahasa Inggris tentu kita bisa dengan gampang mencari teks lagu dalam bahasa Inggris. Coba tes, ketika lagu diputar kita dengarkan dan tulis semampu kita menangkap liriknya. Lalu cek benar atau enggak lewat lirik-lirik yang sering ada di berbagai website. Begitu juga dengan bahasa asing lain, seperti bahasa Perancis, Jerman, Korea atau Jepang.

Mirip dengan mendengarkan lagu, kita bisa belajar lewat menonton film. Cari  film-film drama yang banyak dialognya sehingga kita bisa memperhatikan cara mereka mengucapkan kalimat itu. Enggak hanya itu dari film kita juga bisa belajar banyak soal budaya negara itu.

Bahasa itu akan memberikan banyak manfaat kalau sering digunakan atau diprakteknya. Ajak deh teman untuk terus mempraktekan bahasa asing yang sedang dipelajari. Tentukan satu hari dalam seminggu untuk berbicara dengan bahasa itu. Misalnya khusus hari sabtu dan minggu kita ngomong dalam bahasa Inggris. Seru kan?

Kita bisa mencari teman  dari negara asal atau native speaker. Kita bisa cari lewat situs pertemanan di online atau bisa juga mencari lewat tempat kursus. Pasti lebih seru deh.