7 Tips Menjalani Malam yang Sehat

By , Sabtu, 29 Maret 2014 | 16:00 WIB
7 Tips Menjalani Malam yang Sehat (cewekbanget)

Ngemil keripik sambil belajar atau makan berat tengah malam karena perut bunyi terus? Kebiasaan kayak gini enggak baik buat tubuh kita, lho. Sama halnya kayak pagi hari, kita juga perlu melewati malam yang sehat sebelum kita pergi ke tempat tidur. Kebiasaan yang satu ini enggak akan sulit kita lakukan kalau kita bisa mengubah mindset.

Selama ini kita makan malam seenaknya dan enggak memerhatikan porsi. Nah, coba kita mulai coba masak makan malam yang sehat dan enggak terlalu banyak mengandung karbohidrat dan lemak. Energi yang kita butuhkan selama tidur enggak sebanyak waktu kita menjalani aktivitas seharian di luar, girls.

Sebelum tidur, badan kita perlu dibuat lebih rileks. Kita bisa membuat teh herbal untuk membuat badan lebih tenang dan siap buat tidur. Dijamin kita bakalan mendapatkan tidur yang lebih nyenyak dari biasanya, deh.

Siapkan keperluan buat besok sebelum tidur. Kalau bisa dilakukan malam hari kenapa harus menunggu sampai kita besok bangun? He-he-he. Hal ini bakalan mengurangi kecemasan kita menghadapi hari esok.

Olahraga ringan sebelum tidur bakal membantu perbaikan otot pada tubuh kita, girls. Lakukan peregangan kayak sewaktu kita melakukan pendinginan. Kita juga bisa melakukan gerakan yoga sebelum tidur.

Menjawab chat, SMS, mention dan lainnya enggak bakal ada habisnya. Apalagi kalau kita sudah mulai kepo sama akun orang. Hi-hi-hi. Jauhkan gadget dari tempat tidur, biar pikiran kita enggak terganggu sama media sosial.