7 Kegiatan di SMA yang Nyesel kalau Enggak Dilakukan

By , Kamis, 27 Maret 2014 | 16:00 WIB
7 Kegiatan di SMA yang Nyesel kalau Enggak Dilakukan (cewekbanget)

Sayangnya SMA enggak berlangsung selamanya. Walaupun penginnya begitu. Kita harus sadar, kalau aka nada saatnya harus move on. Dan ketujuh hal ini bakal bikin kita nyesel banget nantinya kalau enggak dilakukan ketika SMA.

Bukan geng dengan kegiatan yang enggak-enggak, yah. Minimal kita punya lebih dari dua teman dekat. Punya geng beranggotakan tujuh orang misalnya. Jaga hubungan sampai lulus, dijamin, setelah kuliah pun teman-teman ini lah yang bakal bantuin kita survive ketika berusaha bertahan di lingkungan baru. 

 

Yang ini penting banget. Selain ada kegiatan di waktu luang, ketika kuliah kita juga akan ditanya soal pengalaman berorganisasi. Orang yang punya pengalaman di ekstrakulikuler atau kegiatan organisasi sekolah lainnya, misalnya OSIS akan punya nilai plus. Juga, bakal banyak cerita buat jadi bahan obrolan sama calon teman atau gebetan baru di kampus. 

Iya, tahu, kadang males, malu, atau malah gengsi kalau harus nongkrong bareng kakak atau adik kelas. Tapi sebenarnya kita butuh sebanyak mungkin kenalan ketika di SMA. Soalnya mau enggak mau, kita bakal ketemu mereka lagi di luar sekolah. Dan siapa tahu, kita bakal butuh pertolongan mereka suatu saat nanti. Atau minimal biar punya banyak kenalan baru juga asik, kan? 

Lomba apa? Apa aja deh yang sekiranya kita bisa ikutin, Apakah itu lomba teater antar sekolah, lomba cerpen, atau lomba renang. Yang penting kita pernah menjajal diri kita mengikuti sebuah kompetisi. Kalau menang bakal jadi daftar hal yang baik yang pernah kita kerjakan. Kalau kalah pun setidaknya memperlihatkan kalau kita punya minat dan kemauan yang cukup kuat.

Yang ini bakal jadi kenangan tak terlupakan. Jangan lupa ambil foto sebanyak mungkin. Kalaupun enggak dikasih ijin sama ortu buat liburan sama teman-teman doang, pastikan kalau ada kegiatan ke luar kota dari sekolah kita ikutan. Atau buat trip kecil di dalam kota selama setengah hari. Yang penting membuat memori sama teman-teman sekolah di luar sekolah.