Duh, Salah Kirim Chat Nih! (Part 2)

By Marti, Jumat, 21 Maret 2014 | 16:00 WIB
Duh, Salah Kirim Chat Nih! (Part 2) (Marti)

"Oops, aku salah kirim chat! Gawat banget nih, karena aku mengirim sms ini ke sahabat yang bersangkutan," Banyak cewek yang terjebak disituasi yang sama salah kirim sms atau chat. Kita kebingungan harus bersikap apa biar enggak miss understanding ke orang tersebut. Tapi gimana caranya nih? Help!

Klik di sini untuk baca bagian pertama, yah.

Kita mau ngajak sahabat hangout weekend ini. Tapi, salah kirim chat ke sahabat lain yang kita kurang nyaman buat hangout bareng. Gimana dong?

Secepat mungkin chat balik dan jelaskan kalau kita salah kirim. Tunggu balasannya. Kalau dia menanggapi agak janggal, basa basi ke dia dan ajak ikut hangout di lain hari. Bilang saja 'minggu ini, aku lagi mau ngasih kejutan ke temen aku. Jadi momentnya kurang pas. Tapi, kapan-kapan hangout bareng yuk?' dia pasti enggak merasa diabaikan.

Minggu ini pesta ulangtahun kita, rencananya hanya mau traktir sahabat dekat di kafe. Tapi kita salah kirim undangan dan budget kita ngepas banget! Gimana dong?

Walau nanti komunikasi kita awkward, sebaiknya tetap menjelaskan kalau kita salah undangan. Jangan jujur kita enggak bisa ngundang karena keuangan. Jelaskan saja kalau undangannya terbatas hanya untuk teman dekat saja. Atau, sedikit white lies. Tunggu 30 menit dari chat tersebut, lalu kirim chat dalam broadcast walau hanya ke dia. Bikin ralat invitation, yang menjelaskan kalau acaranya batal. Kalau dia tanya, jawab saja orangtua kita lagi sibuk jadi menunggu keputusan mereka.

Kita lagi ngegosip dengan sahabat, karena buru-buru kita malah kirim chat ke orang yang bersangkutan!

Ini adalah hal terburuk yang sering terjadi dalam kehidupan kita. Kalau mau jujur, sebenarnya kita juga salah. Karena ngomongin orang itu di belakang. Jangan buat kebohongan baru dengan ngasih alasan kalau itu chat orang lain yang kita forward. Nanti akan menimbulkan masalah lebih besar dan makin sulit diselesaikan. Minta maaf dan jelaskan kalau kita benar-benar menyesal.