Cara Belajar Efektif Tanpa Stress

By Marti, Minggu, 9 Maret 2014 | 16:00 WIB
Cara Belajar Efektif Tanpa Stress (Marti)

Belajar emang suka bikin kita pusing dan stress karena banyaknya bahan ujian. Tapi, tenang aja, girls... Ada tips dan trik tertentu kok supaya belajar kita lebih menyenangkan. Ini dia cara belajar efektif tanpa stress.

Serunya belajar bareng teman-teman adalah kita bisa belajar sambil bermain. Jadi, pasti enggak gampang stress karena bakal ada bumbu-bumbu bercanda sama teman. Lagipula, kalau belajar bareng teman-teman kita akan lebih banyak tahu. Lumayan, kan, soal-soal yang kita enggak ngerti jadi gampang terpecahkan berkat diskusi?

Supaya enggak suntuk pas belajar sendirian, kita bisa meningkatkan mood dengan playlists kesayangan. Misalnya, kita mau dengerin lagu tema galau atau malah lagu yang nge-rock buat menemani kita belajar hari itu. It's okay! Selama itu jadi mood booster buat kita, lagu apa pun boleh, kok, kita pasang. Hi-hi-hi. Dan, tahu kan kalau musik itu emang bisa membantu kita belajar, lho.

Kadang-kadang nongkrong seorang diri di dalam kafe terus mojok buat belajar itu seru juga, lho. Kita bisa dapat pemandangan baru selain perpustakaan, ruang kelas, atau kamar kita. Pemandangan baru ini bisa bikin otak kita lebih fresh buat semangat terus sepanjang belajar.