5 Jenis Teh yang Baik Buat Kesehatan Tubuh

By , Jumat, 14 Februari 2014 | 16:00 WIB
5 Jenis Teh yang Baik Buat Kesehatan Tubuh (cewekbanget)

Bagi yang enggak begitu suka sama kopi, teh jadi pilihan buat diminum setiap harinya. Minuman yang satu ini enggak cuma meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh. Beragam jenis teh punya fungsi masing-masing dan bermanfaat buat kesehatan tubuh kita. Kira-kira ada teh kesukaan kamu di daftar ini enggak, girls?

 

Teh yang satu ini identik sama khasiatnya yang bisa membantu kita menurunkan berat badan. Teh hijau mengandung dosis tinggi dari EGCG. Senyawa ini bisa mencegah berbgai penyakit yang berpotensi menyerang kita. Teh hijau juga merupakan pembakar lemak terbesar dan bisa membunuh stres.

 

Di antara jenis-jenis teh yang ada, teh hitam merupakan teh yang paling umum dikonsumsi masyarakat dunia. Teh hitam sendiri mengandung kafein tinggi dan bisa menurunkan resiko penyakit stroke. Menurut penelitian, teh hitam juga sangat efektif dalam mengendalikan kerusakan paru-paru karena merokok.

 

Hampir mirip sama teh hitam, teh yang satu ini juga merupakan teh yang mengalami proses fermentasi. Bedanya, teh ini mengalami fermentasi yang lebih lama dari teh hitam. Enzim dalam teh ini membantu mencairkan trigliserida dan membantu dalam penurunan berat badan.