Cewek Merasa Paling Jelek Ketika...

By , Kamis, 6 Februari 2014 | 16:00 WIB
Cewek Merasa Paling Jelek Ketika... (cewekbanget)

Ada momen-momen kita merasa enggak cantik. Betul, enggak, girls? Menurut penelitian, setidaknya ada tujuh waktu ketika cewek merasa dirinya jelek.

 

Cewek enggak pernah berhenti memikirkan tentang kecantikan. Enggak jarang kita melakukan perawatan ekstra untuk mendapatkan kecantikan yang diinginkan. Tapi tetap aja ada waktu yang membuat kita merasa jelek. Ternyata, perasaan ini dipengaruhi oleh sikap dan pikiran kita. Penelitian yang dikumpulkan oleh PHD, sebuah organisasi media di Amerika Serikat menunjukkan kalau ada lebih dari 50% cewek di dunia ini punya waktu tertentu mereka merasa dirinya enggak cantik.

 

Sering dengar kalimat I Hate Monday? Buat cewek, ini dianggap sebagai warning day untuk rutinitas seminggu ke depan. Kebanyakan dari kita merasa masih membutuhkan weekend dan belum siap untuk beraktivitas lagi. Selain Senin, Minggu dianggap sebagai hari yang membuat cewek merasa jelek. Soalnya, hari Minggu biasanya dipakai sebagai hari beres-beres, he-he-he. Sementara itu, hari Kamis ditetapkan sebagai hari cewek merasa paling cantik karena kita mulai merancang rencana liburan di akhir minggu.

 

Walaupun sebenarnya banyak yang bilang kalau kecantikan alami cewek terlihat saat  bangun tidur, ternyata survey ini membuktikan lebih dari 50 persen cewek merasa dirinya jelek saat bangun tidur. Alasannya, sih, karena cewek merasa wajahnya terlihat aneh dan kusam ketika bercermin sebelum cuci muka atau mandi. Mulai dari mata merah, rambut berantakan, ditambah lagi muka yang berminyak.  

 

Dalam kondisi ini daya tahan tubuh kita pasti melemah. Hal ini memberikan efek ke kondisi fisik kita. Mata akan kelihatan layu dan mulai muncul kantung mata. Belum lagi kondisi badan dan bibir yang pucat, membuat cewek merasa sangat jelek.