5 Hal yang Perlu Kita Perhatikan Sebelum Jadi Vegetarian

By , Sabtu, 25 Januari 2014 | 16:00 WIB
5 Hal yang Perlu Kita Perhatikan Sebelum Jadi Vegetarian (cewekbanget)

Being a vegetarian is a big deal. Banyak hal yang perlu kita perhatikan sebelum menjalani pola makan dan hidup yang satu ini. Kita enggak bisa sembarangan dalam memilih makanan yang kita makan dan harus lebih teliti lagi. Selain itu, orang-orang di sekitar kita juga bakal bereaksi soal pilihan kita ini. Sudah siap sama semua itu, girls?

Orang-orang di sekitar kita bakal sangat sensitif sama pilihan kita ini dan mengajukan banyak pertanyaan. Hal terbaik buat meminimalisir hal ini adalah kita perlu mengemukakan alasan paling masuk akal soal pilihan ini. Selain itu, kita juga perlu bilang ini pilihan kita dan setiap orang berhak akan hal itu.

Berhubung kita jadi vegetarian, bakal ada beberapa kebutuhan nutrisi yang enggak bisa kita dapatkan dari sayuran. Misalnya vitamin B12 yang hanya ada pada makanan dari hewan dan zat besi. Maka dari itu kita perlu mengonsumsi suplemen yang mengandung kedua zat tadi buat memenuhi kebutuhan tubuh kita.

Menurut pakar vegan Valerie Rosser, setiap makanan yang kita makan sehari-hari harus mengandung protein. Kenapa perlu? Soalnya protein adalah zat yang menjadi pondasi tubuh kita, mereka terpecah jadi asam amino yang membantu sel untuk tumbuh dan memperbaiki diri. Kita memerlukan setidaknya 0,8 gram protein untuk setiap kilogram dari bobot tubuh kita.