5 Hal Kecil yang Bisa Bikin Kita Stres

By , Minggu, 29 Desember 2013 | 16:00 WIB
5 Hal Kecil yang Bisa Bikin Kita Stres (cewekbanget)

Stres bisa datang gara-gara masalah yang kita alami, tapi ada kalanya hal-hal kecil bisa jadi penyebab stres, girls. Kadang kita enggak sadar kenapa hari kita mendadak berubah jadi bad day dan mood kita rusak. Ujung-ujungnya kita malah merasa stres sendiri dan bingung penyebabnya apa.

Beberapa studi menunjukkan, musik bisa memengaruhi mood seseorang waktu lagi beraktivitas. Kalau kita seharian mendengarkan playlist dengan lagu-lagu berlirik negatif atau bikin galau, hal ini juga berpengaruh sama pikiran kita. Bukannya jadi semangat, kita malah stres gara-gara kesalahan memilih lagu dalam playlist ini.

Bernafas dengan cepat adalah respon natural yang dibuat tubuh kita, sewaktu kita merasa stres. Waktu kita mulai mengkhawatirkan hal-hal tertentu dalam pikiran kita, coba buat bernafas perlahan dan biarkan pikiran itu pergi. Jangan sampai kita stres gara-gara dikuasai pikiran buruk dan bernafas terlalu cepat.

Sugesti positif juga penting buat membentuk mood kita, lho. Biar enggak stres, coba sering ucapkan kalimat penyemangat buat diri sendiri. "Semuanya bakal baik-baik saja" atau "aku bisa menjalani hari ini" bisa membantu kita buat sedikit tenang.

Jam tidur yang enggak beraturan, terlalu sering begadang atau bahkan enggak tidur sama sekali bisa memengaruhi tingkat stres. Jam tidur yang baik enggak Cuma melindungi kita dari penyakit, lho. Kita juga bisa merasa lebih baik kalau memiliki jam tidur yang teratur dan sehat.

Satu hari bisa bikin kita stres kalau kita enggak mengatur waktu dengan baik. Banyak kegiatan yang bakal berantakan atau bahkan enggak terlaksana sama sekali. Biar hal ini enggak bikin kita stres, rencanakan hari kita dengan baik dan buat daftar prioritas, girls.

 

(lana, foto: huffingtonpost.com)