Kebiasaan Kecil yang Bisa Menyelamatkan Bumi

By , Sabtu, 28 Desember 2013 | 16:00 WIB
Kebiasaan Kecil yang Bisa Menyelamatkan Bumi (cewekbanget)

Keadaan di Bumi ini sudah cukup menghawatirkan girls. Karena pemanasan global yang terjadi di bumi kita ini, banyak bencana alam yang terjadi di mana-mana. Belum lagi perubahan iklim seperti turunnya salju di Mesir dan Vietnam. Sumber energi di Bumi juga semakin menipis. Kita harus melakukan sesuatu buat menyelamatkan Bumi ini, di mulai dari hal-hal kecil, girls.

Girls, jangan meninggalkan alat elektronik dalam keadaan standby. Salah satunya cabut charger handphone yang sudah enggak dipakai dari stop kontak karena arus listriknya tetap mengalir, lho.

Kalau terpaksa memakai AC, kita sebaiknya menutup pintu, jendela dan tirai supaya AC enggak butuh energi lebih besar buat mendinginkan ruangan. Kita juga bisa atur suhu secukupnya antara 21-24 derajat celcius.

Yuk menanam pohon yang banyak! Kalau di rumah kita punya halaman yang luas, kita bisa menanam pohon buah-buahan. Tapi kalau kita enggak punya cukup lahan, kita bisa menanam tanaman yang kecil-kecil di pot aja.

Daripada kita memakai mesin pengering atau dryer, lebih baik kita menjemur baju di luar ruangan aja. Angin dan panas matahari lebih baik dan hemat energi dibanding dryer.

Girls, buat mengurangi polusi udara, kita bisa memilih naik kendaraan umum daripada kendaraan pribadi buat bepergian. Ini juga bisa mengurangi kemacetan di jalan, kan.