Kok, Orangtua Kita Banyak Melarang Ini, Itu?

By , Jumat, 27 Desember 2013 | 16:00 WIB
Kok, Orangtua Kita Banyak Melarang Ini, Itu? (cewekbanget)

Mau tahun baru bareng teman enggak boleh, mau main sepulang sekolah enggak boleh, mau malam mingguan juga enggak boleh. Duh, pusing deh segala enggak dibolehin sama ortu. Kenapa mereka begitu, sih?

Jangan buruk sangka dan sebal dulu, girls. Ortu kita pasti punya alasan kenapa mereka bisa segitu protektifnya sama kita.

Memangnya mau enggak dipeduliin sama ortu? Kayaknya semua orang enggak kepengin dicuekin sama ortunya. Girls, mungkin ortu melarang ini dan itu karena mereka peduli sama kita. Mereka banyak mikirin tentang kita. 

Kalau pulang terlalu malam takutnya ada orang jahat. Kalau nginap-nginap di berhari-hari takut makannya enggak keurus, kalau pergi berdua pacar takutnya ada kejadian yang enggak diinginkan. Ya, itulah, girls. Orang tua sering khawatir kalau ngasih ijin ini itu buat kita. Mereka takut ada sesuatu yang kurang baik menimpa kita.

Mungkin kadang kita merasa udah dewasa buat melakukan hal-hal tertentu. Misalnya pacaran atau ikut-ikutan teman buat perawatan wajah ke dokter kulit sebulan sekali. Kalau orang tua enggak ngasih lampu hijau buat itu, bukan berarti mereka jahat sama kita. Mungkin mereka berpikir kalau kita masih belum waktunya buat melakukan itu.