Aplikasi Smartphone Buat Si Hobi Musik

By , Minggu, 17 November 2013 | 16:00 WIB
Aplikasi Smartphone Buat Si Hobi Musik (cewekbanget)

Aplikasi di smartphone atau tablet dapat mendukung hobi-hobi kita. Dijamin kita makin semangat melakukan hobi saat mencoba beberapa mobile apps seru ini!

Kita dapat mencari musik atau audio secara gratis. Kalau punya akun SoundCloud, kita juga bisa meng-upload dan merekam musik. Selain itu, terdapat pula fitur following dan followers, playlists, dan sharing musik ke media sosial lain.

SoundCloud merupakan komunitas musik dan audio yang interaktif banget. Kita bisa ngasih komentar, mention pengguna lain, add favorites, dan sebagainya. Bisa bikin grup juga yang isinya pengguna-pengguna lain dengan music taste yang sama dengan kita. Bisa untuk cari gebetan, nih!

Penggunaannya mirip Twitter. Kita tinggal bikin akun dan gabung ke komunitas. Kemudian follow, deh, artis, musisi, produser, teman, dan sebagainya. Kemudian atur genre, jadi kita bisa selalu dengerin musik atau audio yang kita suka.

Kalau pengin jadi DJ, fitur-fitur di aplikasi ini bisa banget mendukung keinginan kita. Kita bisa memainkan musik dan melakukan mixing. Ada fitur VolumeControl untuk tiap player dan equalizer buat bereksperimen dengan playlist kesayangan.

Aplikasi ini cocok banget buat pemula yang lagi belajar cara sound mixing. Aplikasi ini bisa dibilang basic aransemen lagu. Simple dan praktis untuk dicoba.

Bikin dan simpan playlist kita untuk masing-masing 'deck'. Nantinya, kita bisa secara otomatis melakukan mixing dengan cara menekan ikon Auto Next.