Kekuatan 20 Menit Power Nap

By , Rabu, 6 November 2013 | 16:00 WIB
Kekuatan 20 Menit Power Nap (cewekbanget)

Tidur siang selama dua puluh menit, ternyata cukup buat bikin otak dan tubuh yang kelelahan kembali segar dan berenergi. Jadi lebih semangat dan maksimal dalam beraktivitas selanjutnya.

Tidur siang banyak sekali manfaatnya buat otak dan tubuh, terlepas dari berapa pun umur kita. Untungnya, tidur siang yang baik itu ternyata enggak harus berjam-jam. Justru lebih efektif melakukan power nap atau cat nap.

ini adalah tidur siang singkat, umumnya , yang dilakukan di sela-sela kegiatan. Dengan melakukan power nap, otak dan tubuh bisa beristirahat sambil mengisi ulang energi. Sehingga saat bangun kita merasa lebih segar, semangat, dan berenergi.

 

Antara jam satu siang hingga jam tiga sore. Kalau terlalu sore, bisa bikin susah tidur di malam hari. Lakukan secara teratur waktu yang sama, sehingga manfaatnya lebih terasa.

Bisa di kelas (enggak saat pelajaran, ya), perpustakaan, ruang sekretariat ekskul, ruang UKS atau tempat lainnya, yang penting nyaman. Biasanya dilakukan sambil duduk bersandar, atau dalam posisi duduk lalu membaringkan kepala di meja dengan menggunakan tangan yang dilipat sebagai bantalan.

Suasana gelap bikin kita tidur lebih cepat dan nyenyak. Jadi coba gunakan masker penutup mata. Bisa juga dengan menyelimutkan jaket atau syal menutupi wajah atau kepala.