7 Aplikasi Seru Edit Foto Jadi Karikatur

By Marti, Senin, 4 November 2013 | 16:00 WIB
7 Aplikasi Seru Edit Foto Jadi Karikatur (Marti)

Bosan dengan aplikasi edit foto yang itu-itu aja, girls? Tenang, gimana kalau sekarang kita edit foto jadi seperti karikatur, kartun, atau sketsa? Dijamin akan lebih lucu, lho. Hebatnya, sekarang sudah banyak tersedia aplikasi gratis yang bisa mengubah foto biasa jadi seperti karikatur atau sketsa. Cari tahu, yuk, aplikasi-aplikasi tersebut.

(Baca juga:

Software ini bisa mengubah foto jadi gambar kartun, girls. Versi terbarunya, yaitu v 6.0.0 punya banyak efek yang bisa memaksimalkan efek kartun pada hasil editan. Cara memakainya gampang banget, bahkan buat pemula sekalipun. Kita tinggal mengambil foto yang mau diedit lalu tinggal mengatur outline dan warna sesuai keinginan.

Software ini akan membantu kita dalam meng-cartoonize foto dengan efek yang kita suka. Software yang tersedia untuk Windows ini bisa mengkonversi semua foto yang kita miliki, bahkan dalam resolusi besar sekalipun, ke dalam bentuk kartun dengan sangat cepat. Dan, hasil yang tentunya memuaskan. Kita juga bisa membuat beberapa penyesuaian, seperti mengatur warna, mengubah kontras atau kecerahan, bahkan cropping, sebelum dijadikan bentuk kartun.

Nah, kalau ini kita bisa mengedit foto jadi bentuk karikatur langsung dari smartphone. Aplikasi gratis ini sekarang lagi hype banget di kalangan pengguna Android dan IoS meski susah dimengerti karena seluruh tampilannya menggunakan aksara Cina. Aplikasi ini menyediakan banyak fitur yang membuat foto kita jadi makin unik, seperti model rambut, aktivitas yang diinginkan, kacamata, kumis, dagu, dan disesuaikan dengan jenis kelamin kita.

(Baca juga:

Aplikasi ini bisa mengubah foto jadi seperti kartun atau sketsa. Cara memakainya gampang banget, girls. Kita bisa menyesuaikan warna foto ketika diubah, tebal garis pinggir atau outline, dan memberikan efek atau filter tertentu pada foto. Sayangnya, kita hanya bisa mengubah foto yang langsung diambil menggunakan kamera ini, enggak bisa mengedit foto yang sudah ada, girls.