5 Tips Tetap Tenang dalam Situasi Enggak Menyenangkan

By , Jumat, 1 November 2013 | 16:00 WIB
5 Tips Tetap Tenang dalam Situasi Enggak Menyenangkan (cewekbanget)

Hari itu kita ada janji sama gebetan buat jalan bareng. Kita sudah mencoba sebisa mungkin buat datang tepat waktu, tiba-tiba bis yang kita naiki mogok di jalan. Kita jadi harus menunggu beberapa lama dan terpaksa datang terlambat. Sepanjang perjalanan kita jadi deg-degan dan merasa bersalah gara-gara enggak bisa menepati janji. Yap, karena berbagai alasan, terkadang kita terjebak dalam situasi yang enggak menyenangkan. Kita jadi terjebak sama pikiran-pikiran negatif dan khawatir berlebihan. Buat mengobati perasaan kayak gitu, mendingan kita coba tersenyum sama hal-hal ini, yuk!

 

Situasi kurang menyenangkan itu bisa datang secara enggak terduga, lho. Mulai dari sekarang, coba ingat-ingat kejadian lucu yang otomatis bikin kita ketawa, buat diingat-ingat kalau kita lagi bete. Hal ini pasti bisa jadi penyelamat situasi enggak menyenangkan yang kita alami, deh.

 

Kita memang enggak begitu suka mengoleksi meme atau video lucu, tapi kadang kita membutuhkannya, lho. Coba cari meme atau video lucu buat disimpan di handphone. Kalau pun malas, minta saja ke teman kita yang memang suka mengoleksi hal-hal tadi. Jadi, waktu kita terjebak dalam situasi yang kurang menyenangkan kita tinggal buka folder ajaib ini. He-he-he.

 

Seburuk-buruknya situasi yang kita hadapi, selalu ada sisi positifnya, kok. Memang enggak mudah buat mencari sisi positif dari kejadian buruk, kita perlu menenangkan diri dan berpikir jernih terlebih dulu. Coba minum air mineral dan tarik nafas dalam-dalam biar bisa berpikir dengan jernih, girls.