5 Makanan yang Bikin Kita Tidur Nyenyak

By , Rabu, 30 Oktober 2013 | 16:00 WIB
5 Makanan yang Bikin Kita Tidur Nyenyak (cewekbanget)

Kadang kita enggak memerhatikan menu makan malam, malah seringkali minum teh atau kopi. Padahal menu makan malam juga bisa memengaruhi tidur kita, lho. Beberapa jenis makanan memang bikin kita jadi susah buat tidur, tapi ada juga makanan lainnya yang bisa membantu tidur kita jadi lebih nyenyak. Enggak usah makan menu ini tiap hari biar bisa tidur nyenyak, kok. Kita boleh sekali-kali memasukan makanan-makanan ini ke dalam menu makan malam kita.

Kentang memang bukan karbohidrat bersahabat buat kita yang lagi mencoba menurunkan berat badan, tapi kentang dan ubi adalah sayuran yang enggak bakal menaikan gula darah kita jadi terlalu tinggi. Selain itu, umbi-umbian ini bisa mengeliminasi asam yang menghambat pertumbuhan. Buat mashed potatoes dengan susu rendah lemak atau buttermilk buat tidur yang sehat.

Selain bagus buat kecantikan kulit, buah yang satu ini adalah obat tidur alami buat tubuh kita. Pisang mengandung melatonin dan tryptophan yang bakal berubah jadi serotonin, yang bisa membantu kita tidur nyenyak. Pisang juga mengandung magnesium yang bisa bikin kita lebih relax dan membebaskan diri dari stres.

Minuman yang jadi konsumsi sehari-hari kita sejak kecil ini juga punya kandungan yang bikin badan kita relax buat tidur. Yap, sama halnya kayak pisang, susu mengandung trytophan yang bisa membantu kita terlelap.

Bukan cuma menghangatkan perut kita, oatmeal bisa membuat kita kenyang dengan serat yang dikandungnya. Semangkuk oatmeal yang sudah dimasak juga merupakan sumber melatonin yang cukup besar. Kita juga bisa mengombinasikannya sama susu hangat, girls.

 

Dari semua makanan tadi, kalkun merupakan salah satu yang mengandung paling banyak tryptophan. Asam ini membantu otak membuat serotonin yang sangat membantu membuat kita merasa relax dan terlelap.

 

(lana, foto: web.mediaspacesolutions.com)