5 Hal yang Wajib Kita Perhatikan Waktu Menstruasi

By , Selasa, 15 Oktober 2013 | 16:00 WIB
5 Hal yang Wajib Kita Perhatikan Waktu Menstruasi (cewekbanget)

Menstruasi jadi hal yang rutin dialami cewek setiap bulannya. Kadang kita enggak terlalu memerhatikan hal-hal yang terjadi selama menstruasi dan menjalaninya seakan-akan itu normal. Padahal, ada beberapa hal yang harus kita tau dan perhatikan selagi menjalani menstruasi, girls.

 

Hari-hari pertama biasanya darah yang keluar lebih banyak dari hari selanjutnya. Hal itu memang normal terjadi dan kita enggak bisa mengontrolnya dengan cara apapun. Nah, kalau kita mengganti pembalut dua sampai tiga jam sekali waktu lagi banyak-banyaknya, artinya menstruasi kita enggak akan mencapai tujuh hari, girls.

 

Buat cewek yang biasa mengalami kesakitan waktu menstruasi, makan obat penahan rasa sakit enggak ada salahnya, kok. Sebaiknya kita mulai makan obat penahan rasa sakit sebelum siklus menstruasi kita dimulai. Misalnya, kalau menstruasi kita dimulai tanggal 17, maka kita mulai minum obat sejak tanggal 16. Kalau kita memperbanyak olahraga, tidur cukup dan makan makanan sehat, rasa sakit waktu menstruasi bakal berkurang juga, girls.

 

Menurut sebuah studi, 90 persen cewek mengalami gejala-gejala tertentu selama menstruasi dan 10 sampai 20 persen dari gejala itu mengganggu aktivitas normal mereka. Meskipun gejala-gejala itu memang agak mengganggu, jangan sampai aktivitas kita jadi terganggu, girls.