Puasa Malah Bikin Berat Badan Naik?

By , Selasa, 9 Juli 2013 | 16:00 WIB
Puasa Malah Bikin Berat Badan Naik? (cewekbanget)

Tiba-tiba di pertengahan bulan puasa berat badan kita naik beberapa kilo. Duh, jangan-jangan itu gara-gara asupan makanan kita yang enggak betul selama puasa. Sebelum hal ini terjadi, lebih baik kita mencegahnya dari sekarang, girls!

 

Penyakit waktu lapar sebelum buka puasa, kita jadi kepengin membeli makanan-makanan yang kita lihat enak. Padahal waktu buka puasa, makanan apapun yang ada pasti kita makan. Hi-hi-hi. Makanya, enggak usah tergoda sama mata, ingat-ingat saja betapa nikmatnya buka puasa sama masakan ibu di rumah.

Jangan jadikan puasa alasan buat bermalas-malasan. Jalankan aktivitas kita seperti biasa, girls. Biar lebih semangat, coba praktekan tips anti lemas selama puasa. Dengan beraktivitas seperti biasa, minimal kalori yang terbakar juga sama kayak hari-hari pas kita enggak lagi berpuasa.

Meskipun pola makan kita berubah jadi sebelum subuh dan sesudah magrib, kita enggak perlu memperpanjang jam makan malam, kok. Tetap makan di bawah jam delapan malam biar berat badan kita tetap stabil.