Hostel, Pilihan Mudah dan Murah

By , Minggu, 16 Juni 2013 | 16:00 WIB
Hostel, Pilihan Mudah dan Murah (cewekbanget)

Sudah punya ide liburan mau ke mana? Daripada nanti kita bangkrut gara-gara membayar sewa hotel, mending coba hostel, girls. Beda sama hotel, menginap di hostel lebih murah dan punya banyak keuntungan yang bisa diambil. Kita jadi bisa hemat uang buat dibelanjain oleh-oleh. He-he-he.

Bagi para backpacker, hostel adalah pilihan tepat buat menginap tanpa menghabiskan banyak biaya. Berbeda sama hotel, tempat menginap yang satu ini lebih sederhana dana fasilitasnya enggak selengkap hotel. Bentuk hostel sendiri beragam, mulai dari bangunan kecil, sampai gedung besar yang memuat lebih banyak kamar sekaligus fasilitas lain yang mengikutinya.

Beda sama hotel, hostel menyediakan kamar yang didesain seperti dorm. Satu kamar bisa berisi beberapa tempat tidur bertingkat. Kadang kita harus berbagi kamar sama backpacker lain yang enggak satu rombongan. Selain itu, dalam satu dorm kita memakai kamar mandi dan toilet yang dipakai bersama.

Bicara soal kamar mandi, enggak setiap hostel menyediakan fasilitas handuk. Buat berjaga-jaga lebih baik kita membawa handuk sendiri dari rumah. Selain fasilitas handuk yang enggak tersedia, beberapa hostel memberlakukan biaya tambahan buat sarapan. Tapi, ada juga yang menyediakan sarapan gratis dan pantry buat memasak.

 

Pilih hostel yang letaknya strategis dan dekat sama tujuan wisata kita. Kalau memang tempat wisata yang pengin kita datangi lebih dari satu, pilih hostel yang posisinya di tengah-tengah tujuan kita. Biar enggak menyulitkan kita, pastikan hostel dekat sama sarana transporasi umum terdekat. Pilih juga hostel yang dekat sama minimarket atau warung dan layanan kesehatan seperti rumah sakit serta klinik.