Aku Sebal Sama Ortu

By , Senin, 10 Juni 2013 | 16:00 WIB
Aku Sebal Sama Ortu (cewekbanget)

Kadang sebal deh sama ortu. Soalnya mereka sering melarang kita untuk melakukan banyak hal yang kita sukai. Aduuuuh, kenapa ya?

 

Ortu melarang kita karena dia punya alasan. Mereka pikir, kita enggak bisa mengatur waktu dengan baik. Misalnya, saat kita dilarang enggak boleh pacaran. Bisa aja gara-gara pacaran kita jadi tambah lupa waktu. Atau bahkan, sebelum pacaran pun, kita sering bikin ortu kecewa. Misalnya keseringan main sampai lupa waktu yang bikin kita jadi malas belajar. Hmm.. kalau kita begitu, wajar aja 'kan ortu jadi melarang-larang? Buktikan dulu kita bisa mengatur waktu dengan baik dan berprestasi di depan ortu.

 

Kita dilarang pergi hangout ke suatu tempat. Karena bagi ortu, tempat itu keamanannya kurang terjaga. Ortu juga sering mendengar selentingan buruk tentang tempat itu. Apalagi begitu tahu kita pergi ke tempat itu sendirian atau tanpa pengawasan orang yang lebih berpengalaman. Ajak kakak atau ortu menemani kita sebentar. Atau kasih tahu siapa orang yang lebih berpengalaman yang bertanggung jawab atas keselamatan kita.

 

Kita enggak boleh nginep di rumah teman misalnya. Soalnya, ortu takut kita bakal merepotkan teman atau ortunya teman kita. Kalau kayak gitu, bawakan aja ortunya teman atau si teman kita itu makanan atau oleh-oleh kecil ketika berkunjung ke rumahnya. Bawakan juga ortu kita oleh-oleh atau makanan itu. Biar si ortu luluh lantah, girls.  Oh ya, tunjukkan kita akan berperilaku sopan selama di rumahnya.