Rahasia Sehat Para Seleb

By , Senin, 6 Mei 2013 | 16:00 WIB
Rahasia Sehat Para Seleb (cewekbanget)

Bukan hanya kreatifitas saja yang bisa kita tiru dari lima bintang dunia ini. Rahasia hidup sehat mereka juga patut diikuti.

Ternyata ada rahasia di balik wajah ganteng para personel One Direction. Hi-hi-hi. Diam-diam mereka rutin minum tiga gelas jus sayuran berwarna hijau tiap hari. Kebiasaan sehat ini mereka lakukan demi menjaga kesehatan kulit wajah. Biar enggak rusak karena sering memakai make-up saat tampil, pembuatan video klip, atau pemotretan.

 

Sayuran berwarna hijau memang kaya akan serat, asam folat, vitamin C, zat besi, beta-karoten, dan kalsium. Contohnya, brokoli dan bayam. Kandungan yang terdapat di sayuran hijau ini membuat sistem kekebalan tubuh jadi bagus. Kalau tubuh sehat, pertumbuhan kulit dan rambut pun akan sehat pula. Sayuran lainnya yang bermanfaat untuk kulit adalah sayuran berwarna oranye seperti wortel yang mengandung karotenaid, salah satu zat untuk melembabkan kulit.

"Dalam sehari aku minum air putih banyak banget. Sampai teman-temanku menjuluki aku alien," ucap Taylor sambil tertawa. Taylor memang selalu membawa botol minuman berisi air putih ke mana pun ia pergi. Berkat air putih, ia selalu sehat walaupun kesibukannya menggunung. 

 

Air adalah komponen utama dalam tubuh kita. Kalau kita dehidrasi atau kekurangan air, tubuh menjadi lemas dan sulit berkonsentrasi. Makanya enggak terhitung manfaat minum air putih. Dari meningkatkan fungsi otak, menyehatkan kulit, sampai menjaga stamina tubuh. Air putih juga bermanfaat untuk membuang racun atau limbah sisa metabolisme tubuh melalui ginjal. Kalau tubuh punya cukup air, ginjal akan bekerja dengan optimal, tubuh jadi sehat.