Tips Menambahkan Widget di Blog

By , Senin, 29 April 2013 | 16:00 WIB
Tips Menambahkan Widget di Blog (cewekbanget)

Salah satu cara buat eksis ya lewat blog. Kalau udah punya blog, kita bisa mengisi waktu luang dengan menghiasnya secantik mungkin. Selain membuat header yang keren, agar tampilan blog kita lebih menarik kita bisa menambah berbagai 'aksesori' pada blog. Sebutannya widget atau kadang disebut juga gadget.

  

Kita juga bisa memasukkan video-video favorit dalam blog kita. Gunakanlah fasilitas YouTube. Caranya:

o   Buka blog kita, klik .

o   Lalu buka situs YouTube  www.youtube.com, pilih video yang kita suka. Misalnya  Trailer Eclipse. Pada bagian bawah kotak video, cari tulisan .

o   kode yang ada di kotak di bawahnya. Klik juga ukuran YouTube yang ingin kita pilih, misalnya: ukuran 580x360.

o   kode itu pada blog. Bila ukuran blog kita kecil, bisa mengubah ukuran width dan height-nya yang ada pada kode embed-nya menjadi 360x240. Lalu klik .

o   Jadi deh blog kita berhiaskan .

Bila kita ingin meng-upload video buatan sendiri caranya sama. Tapi kita harus punya account di YouTube. Gratis kok. Setelah itu upload video kita ke YouTube dan lakukan semua langkah di atas.

o   Situs http://www.clocklink.com/ menyediakan berbagai bentuk jam yang bisa kita pasang di blog.

o   Setelah memilih bentuk jam yang kita inginkan. Klik kotak . Akan muncul  , lalu klik . Setelah itu kita sesuaikan jam kita dengan kota yang ada. Misalnya Jakarta. Dan pilih ukuran jam yang kita inginkan, misalnya 150x150. kode yang ada pada kotak.