14 fun things to do in holidays

By , Selasa, 2 April 2013 | 16:00 WIB
14 fun things to do in holidays (cewekbanget)

Enggak perlu gelisah karena dua minggu liburan di rumah. Lakukan empat belas kegiatan asyik ini, dan hari-hari kita pun jadi lebih meriah

Di hari terakhir sekolah, rencanakan kegiatan seru yang unik bareng teman segeng. Piknik di taman, misalnya. Bawa alas untuk duduk di rumput dan bawa cemilan. Nikmati menghirup udara segar sambil ngobrol dan ngemil. Kebun Binatang Ragunan di Jakarta Selatan atau Taman Kota Bumi Serpong Damai di Tangerang Selatan bisa jadi pilihan tempat piknik yang asyik.

Mumpung liburan, saatnya mencoba hal baru seperti belajar menanam tanaman. Tenaaang, enggak sesulit yang kita bayangkan, kok. Di halaman 30, ada satu jenis tanaman bernama ... yang cara menanam dan perawatannya mudah. Hasil panennya pun enggak butuh waktu lama. Let's plant and see them blooming!

Membuat minuman dan makanan hasil kreasi sendiri pasti menyenangkan. Di halaman 36 dan 37, ada dua resep yang bisa kita praktekkan: Frozen Smoothies ala Jamie Oliver & Roti Goreng Smoked Beef ala Bara Patiradjawane. Bahan-bahan dan cara membuatnya mudah. Biar masaknya makin seru, ajak teman, adik, atau kakak. Enaaak!

Day 4

Ada yang pernah dengar soal paper art? Seni membentuk, melipat, dan memotong kertas ini berasal dari Jepang dan sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Penasaran? Buka saja halaman 31. Cukup dengan kertas, lem, dan cutter, kita bisa membuat paper art berbentuk anjing lucu. Asyik!