Bonding Time With Mom & Dad

By , Senin, 18 Februari 2013 | 16:00 WIB
Bonding Time With Mom & Dad (cewekbanget)

Bikin waktu berkualitas bareng keluarga enggak cuma jadi tanggung jawab orangtua, lho. Kadang pas ortu enggak sibuk, justru kita yang sibuk atau lebih memilih untuk kumpul bareng teman atau pacar. Kalau gitu, berarti kita juga wajib dong menciptakan waktu berkualitas bareng keluarga. So, let's do it girls!

Bantuin ibu bikin sarapan terus duduk bareng untuk sarapan sambil ngobrol ringan. Meski singkat tapi bisa jadi waku yang pas untuk  saling memberi dukungan dan semangat supaya kegiatan kita ataupun ortu hari itu berjalan lancar.

Usahakan makan malam bareng keluarga atau kumpul bareng sebelum tidur. Misalnya nonton tv atau main games seru sehabis makan malam. Bisa juga berbagi cerita atau curhat pada ortu.

Bikin grup keluarga di aplikasi messenger. Setidaknya walau enggak bertemu muka, karena sama-sama sibuk, atau saat ortu kerja keluar kota, komunikasi tetap terjalin dan masih bisa saling berbagi cerita bareng, layaknya lagi kumpul bareng di rumah.

Setiap ada anggota keluarga yang ulang tahun, enggak ada salahnya kita berkumpul di tengah malam untuk kasih kejutan. Kasih ucapan selamat dan doa yang tulus, plus kado, akan jadi momen manis yang enggak terlupakan, lho.

Usahakan setidaknya dua minggu sekali menghabiskan akhir pekan bareng keluarga. Bikin kesepakatan jadwal dengan ortu. Akhir pekan bersama keluarga ini bisa dihabiskan di rumah atau ajak mereka ke tempat-tempat favorit kita.