Rahasia Nge-Blog Kreatif

By , Selasa, 22 Januari 2013 | 16:00 WIB
Rahasia Nge-Blog Kreatif (cewekbanget)

Suka nulis di blog? Blog enggak hanya bisa jadi pengganti buku harian. Tempat kita menumpahkan semua kekesalan. Di sini, kita bisa share informasi dan menginspirasi orang lain.

Bahkan, ketekunan menulis blog bisa jadi awal mula sebuah buku. Seperti yang terjadi sama Muhammad Assad. Buku bestseller Notes From Qatar adalah karyanya. Buku ini pun sempat dicetak ulang 15 kali, lho! Buat kita, Assad berbagi tips nge-blog.

Everyone can access

Karena media blog ini di akses dengan internet, jadi bisa mempermudah siapa saja yang mau melihat dan membaca. Zaman sekarang internet bukan sesuatu yang susah untuk dicari kan? Promosikan saja alamat blog kita lewat akun Twitter atau Facebook.

Your blog is who you are

Karena itu blog kita, jadi enggak ada yang melarang apa yang mau kita posting. Semua yang kita tulis itu lebih baik lagi kalau mencerminkan diri kita. Jangan jadi orang lain. Lalu jangan sembarangan posting, ingat selalu tata krama dan nilai yang ada di masyarakat.

Anytime, anywhere

Blog bisa ditulis di mana pun dan kapan pun asal kita punya akses internet yang memadai. Biar pembaca setia blog kita enggak 'lari' ke yang lain, jadi jangan males mengisi blog. Ide apapun yang kita punya, lebih baik langsung ditulis biar enggak lupa.

No rules

Enggak ada peraturan tertulis kok buat menulis blog. Semuanya sesuai dengan mood dan keinginan kita mau posting apa. Jangan cuma gara-gara takut salah, jadinya enggak ada yang mau kita bagi denga orang lain.

 

Be creative