Social Media 'It' Girl

By , Jumat, 31 Agustus 2012 | 16:00 WIB
Social Media 'It' Girl (cewekbanget)

Mati-matian jadi cewek paling populer di sekolah? Duh, it's so last year! Jaman sekarang kita punya banyak kesempatan buat jadi 'it' girl. Salah satunya, di social media. Mau coba?

 

Be yourself

Slogan ini enggak hanya berlaku di dunia nyata, tapi juga di social media. Inti dari social media adalah menjalin hubungan dengan orang lain. Orang lain akan lebih menerika kita kalau kita jujur dan menjadi diri sendiri. Ini juga yang akan membedakan akun kita dengan akun orang lain di dunia maya.

 

Complete profile

Mengisi kolom bio atau About Me mungkin kelihatannya sederhana. Tapi ini penting, girls. Jangan terlalu standar dan serius ketika mengisi bagian ini. Tuliskan sisi yang kita ingin orang lain tahu. Misalnya kita suka fashion, selebriti, atau musik yang seperti apa.

Jangan lupa upload foto kita yang paling mencerminkan diri kita. Kalau bisa, sesuai dengan bio yang kita tulis. Kalau kita menuliskan fashion lover, pasang foto kita yang paling stylish! Kedua hal ini adalah first impresion kita di dunia maya. Ini juga yang akan membuat orang lain memutuskan untuk add atau follow kita.

 

Fokus

Social media memang seperti jurnal pribadi. Kita boleh menuliskan apa saja. Tapi kalau pengin stand out di social media, kita tetap harus memberikan sesuatu yang lebih. Jangan jadikan social media sekedar wadah ngobrol sama teman, girls.

Tentukan apa yang pengin kamu share sama orang lain. Apa yang jadi minat dan bidang apa yang kita kuasai. Misalnya kita suka banget One Direction dan selalu nyari berita terbaru soal mereka. Jangan sungkan share berita terbaru temuan kita dengan followers. Bio dan foto memang penting, tapi alasan utama seseorang follow kita adalah informasi apa yang kita bagi dengan orang lain.