ngegosip sehat

By , Rabu, 23 November 2011 | 16:00 WIB
ngegosip sehat (cewekbanget)

Kata 'gosip' memang selalu kedengaran negatif. Tapi... kita, kok, enggak bisa berhenti ngegosip, ya. Hmmm... cobain ngegosip dengan sehat, yuk.

Kalau kita memang pengin ngegosip, usahain kalau gosip itu bukan bikinan kita sendiri alias ngebohongin orang lain. Jangan mau juga menyebarkan gosip yang kita tahu pasti adalah bikinan teman lain. Kalau gosip bohong itu sampai ke kita, dan ternyata kita enggak tahu itu adalah gosip bikinan, ya... itu bukan salah kita, sih.

Kalau mau ngegosip soal artis, itu terserah kita masing-masing, deh. Tapi ingat satu hal, kalau kita sebaiknya enggak ngegosipin orang yang kita kenal dan masih satu lingkungan daerah dengan kita. Terutama teman yang sering kita temui.

Ngegosipin sesuatu yang 'wah' dan menyangkut kehidupan pribadi orang lain memang asik banget, ya. Tapi hindari buat ngomongin cerita sensitif soal kehidupan pribadi teman yang kita kenal. Misal, ngegosip soal kakaknya yang masuk panti rehabilitasi narkoba atau soal penyakit yang dia alami dan berusaha dia sembunyiin.

Ngegosip bakal jadi seru kalau diobrolin dengan santai. enggak usah pakai emosi, dong, he he he. Habis ngegosip, pulang saja dengan santai dan enggak usah pikirin lagi gosipnya.