Find Your Ideas

By , Jumat, 4 November 2011 | 16:00 WIB
Find Your Ideas (cewekbanget)

Menulis memang enggak ada matinya. Selain bisa menjadi hasil karya yang bernilai, dengan menulis kita juga bisa mengeskpresikan diri dan menyalurkan emosi. Asiknya lagi, W punya lomba cerpen yang bisa menjadi penyalur tulisan kamu. Tapiii, lagi enggak ada ide,nih, mau nulis apa. Tenang, W kasih beberapa kiat jitu menemukan ide-ide keren yang bisa langsung kamu aplikasikan untuk ikutan lomba cerpen.

Ini memang cara yang paling umum dan enggak pernah ngebosenin. Luangin, deh, sedikit waktu untuk sekedar mengamati orang-orang di sekitar. Misal pas macet-macetan di kendaraan umum, enggak ada salahnya kita ngeliatin penumpang lain. Mulai dari ekspresinya, cara berpakaian, cara berbicara, sampai gerak-geriknya. Tapi jangan jadi mencurigakan seperti mata-mata ya, tetap bersikap santai saja. Siapa tahu mereka yang kamu tonton bisa jadi sumber inspirasi atau bahkan jadi tokoh utama cerita kamu.

Yuk, hirup udara segar. Kita bisa banget jalan-jalan sendiri keliling komplek dimalam hari. Selain langit malam itu indah dipandang, kita juga bisa menemukan kehidupan yang menarik yang sebenarnya sama seperti di siang hari. Malam itu waktu yang menyenangkan, lho. Tapi enggak perlu ngeronda,kok. He he he.

Kapan lagi koran menjadi menarik buat kita, apa lagi bagian iklan-iklan barisnya? Coba deh baca secara acak, dan bayangkan orang-orang di balik iklan tersebut. Let your imagination wandering.

Coba hal-hal baru seperti jalan kepiting selama beberapa saat. Atau berpakaian ala pejuang seharian. Kedengarannya memang aneh, tapi percaya, deh, akan muncul banyak ide-ide seru tak terduga dari melakukan hal-hal luar biasa. Dan ini sukses membuat mood kita jadi ceria, lho. he he he.

Nonton film, sih, sudah biasa banget. Tapi kalau film bisu? Pilih secara asal dvd film yang mungking enggak menarik sama sekali atau keliahatan norak banget. Tonton dengan mensunyikan suaranya. Kamu bisa pura-pura jadi pengisi suara atau ngebayangin apa sih yang sebenarnya terjadi dalam film itu. Ini menantang imajinasi kita, nih!