Care, cure, and prevent breast cancer

By , Rabu, 19 Oktober 2011 | 16:00 WIB
Care, cure, and prevent breast cancer (cewekbanget)

Bulan Oktober menjadi bulannya Breast Cancer Awareness. Sebagai cewek, penting banget untuk care soal hal ini, faktanya kanker payudara merupakan salah satu kanker dengan presentase tertinggi yang menyebabkan kematian pada perempuan. Yuk, tingkatkan perhatian kita terhadap hal yang satu ini.

:

*

Tes darah memang cukup mahal, tapi penting untuk memantau kesehatan kita. Dan banyak banget jenis tes darah, lebih baik pilih yang berhubungan dengan kanker (Ca) yang umumnyya sering menyerang perempuan. Perawatnya akan membantu kita saat mengisi form saat tes.

*

Yep, kampanye perikSA payuDAra sendiRI memang sudah banyak digalakan. Setiap habis menstruasi, kita bisa memeriksa payudara kita sendiri, ini penting untuk kita sebagai gerakan pencegahan.

*

Ini adalah jenis pemeriksaan payudara yang bisa dilakukan di rumah sakit. Ini memang sangat disarankan, tapi umumnya untuk perempuan yang sudah aktif secara seksual atau berusia 35 tahun keatas.

Jika kita menemukan benjolan di daerah payudara atau ketiak kita, segera periksakan ke dokter. Don't be afraid, ini bisa disembuhkan jika kita mengetahuinya dan cepat beraksi.

*

jangan tunda-tunda untuk ke dokter, karena penyebaran sel kanker termasuk cepat. Semakin cepat kita mengambil tindakan semakin baik hasilnya.

*