6 Hal Seru Selama Perayaan Harry Potter Book Night Jakarta

By Ifnur Hikmah, Jumat, 5 Februari 2016 | 07:39 WIB
Harry Potter Book Night (Ifnur Hikmah)

Untuk merayakan dirilisnya buku Harry Potter and the Philosopher’s Stone ilustrasi, Gramedia Pustaka Utama dan komunitas Indo Harry Potter mengadakan acara Harry Potter Book Night. bertempat di Kinokuniya Plaza Senayan, banyak pecinta Harry Potter yang hadir meramaikan acara ini. Harry Potter Book Night sendiri merupakan acara internasional, artinya pada tanggal 5 Februari 2016 kemarin, semua penggemar Harry Potter merayakan acara ini. Buat yang enggak sempat datang, berikut enam hal seru selama perayaan Harry Potter Book Night Jakarta.

(Baca juga: JK Rowling Membocorkan Tentang Keberadaan 3 Sekolah Sihir Baru Selain Hogwarts)

Sebelum acara dimulai, semua peserta diminta untuk berkumpul sesuai house masing-masing. Dan, kita diminta untuk menyanyikan lagu Hoggy Warty Hogwarts, alias lagu yang menandakan kita resmi menjadi murid Hogwarts.

Datang ke acara ini enggak lengkap kalau enggak memakai kostum. Karena itu, hampir seluruh pengunjung datang dengan segaram sekolah Hogwarts, lengkap dengan tongkat sihir. Kita pun mendapat nama yang membuat kita seolah-olah menjadi murid Hogwarts beneran.

Outstanding Wizarding Level (OWL) adalah ujian yang wajib diikuti oleh semua murid Hogwarts. di acara ini, kita diajak untuk mencari nama, ramuan, mantra dan detail lainnya di dalam Spell Wordsearch. Suasana yang tadinya heboh mendadak diam karena pada fokus menyelesaikan tugas.tersebut. Serasa beneran mengikuti OWL, he-he.

(Baca juga: 6 Hal Yang Perlu Kita Tahu Soal Film Prequel Harry Potter, Fantastic Beast)

Acara dimeriahkan dengan games seru. Setiap house mengirim perwakilan mereka untuk adu mantra, seperti pertarungan antara Profesor Snape dan Harry Potter di buku kedua, Chamber of Secret.