6 Alasan Sapporo Jadi Tempat Wajib Kita Kunjungi

By Muti Siahaan, Kamis, 11 Februari 2016 | 01:40 WIB
6 alasan sapporo wajib kita kunjungi (Muti Siahaan)

Bicara soal tempat wisata yang wajib dikunjungi di Jepang, orang lebih banyak menyebut nama Tokyo, Osaka atau Kyoto. Padahal banyak banget tempat lain di Jepang yang sangat menarik, bahkan wajib untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Sapporo yang berada di Pulau Hokkaido. Ada beberapa alasan yang membuat Sapporo harus jadi tempat yang wajib dikunjungi.

Sejuk sepanjang masa

Letak Sapporo yang ada di sebelah utara membuat udaranya lebih dingin dibandingkan kota-kota lain di Jepang, termasuk Tokyo. Karena itu saat musim panas pun cuacanya sangat sejuk dan udaranya sangat enak buat jalan-jalan. Salah satu waktu yang pas datang ke Sapporo adalah musim panas. Kita juga bisa melihat indahnya bunga lavender.

Snow Festival

Ketika musim dingin tiba, Sapporo termasuk kota yang mengalami salju paling banyak. Karena itulah kota ini terkenal dengan Snow Festival. Ini juga yang menjadi salah satu daya tarik bagi turis asal Indonesia untuk datang ke Sapporo. Di Snow Festival ini kita bisa melihat berbagai jenis pahatan dari batu es dengan berbagai macam bentuk.

Historic village of Hokkaido

Kalau kita senang berfoto-foto dan kembali ke masa lalu, ini tempat yang keren banget. Kita bisa datang ke Historic Village of Hokkaido yang tempatnya seperti desa tempo dulu dari era Meiji dan Taisho.

Moiwayama

Pegunungan Moiwayama punya pemandangan yang keren banget. Dari puncak kita bisa melihat pemandangan laut yang indah. Dan untuk mencapai puncaknya kita bisa menggunakan cable car.

Surga makanan seafood

Letak Sapporo yang berada di dekat laut membuat kotanya punya kuliner seafood yang luar biasa. Di Sapporo begitu banyak restoran seafood ala buffet yang menyediakan hidangan laut yang enak dan segar. Salah satu yang paling digemari adalah hairy crab.

Kita juga bisa langsung datang ke Nijo Market, pasar ikan tempat kita bisa melihat langsung bagaimana ikan-ikan segar yang baru datang dari laut. Sekaligus menikmati hidangan laut di sini.